12 Desember 2018 | Dilihat: 158 Kali
POLSEK CIRACAS DIBAKAR MASSA TIDAK DIKENAL
noeh21
 

HiTvBerita.com - Jakarta | Mapolsek Ciracas yang berlokasi di jalan Raya Bogor, Jakarta Timur dirusak massa tak dikenal rabu dini hari, belum jelas apa motif dibalik pengrusakan tersebut. Dugaan sementara. terkait kejadian oknum anggota TNI yang terlibat cekcok dengan tukang parkir beberapa hari lalu.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, saat mendatangi Polsek Ciracas yang dirusak massa. Kapolda langsung memerintahkan agar diungkap siapa di balik massa yang anarkistis tersebut, Rabu, (12/12/2018) dini hari.

"Kemungkinan analisisnya ke sana, tapi beri saya waktu untuk teman-teman krimum dan Kapolres bekerja. Kalau ada perkembangan yang sudah didapat, saya sampaikan," jawab Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Kapolda juga telah memerintahkan kepada Kapolres dan Dirkrimum Polda Metro untuk mencari tahu siapa di balik massa anarkis yang merusak bangunan Polsek dan membakar sejumlah kendaraan yang ada.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan Kapolres Jaktim untuk lidik supaya kita bisa ungkap pelaku di balik massa yang anarkis ini," ujar Kapolda.
 

Pihak polisi sendiri belum mengetahui, massa yang datang dari mana. Mereka kurang puas atas penanganan kasus yang terjadi sehari sebelumnya. Kemudian, dampak dari ketidakpuasan itu, sebagian massa itu, yang kurang-lebih 200 (orang), merangsek masuk untuk mengecek apakah benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan.

Kepada massa, menurut Irjen Idham, Kapolsek Ciracas dan Kapolres Jaktim sudah memberi penjelasan tengah memburu pelaku pemukulan. Tapi mungkin karena massa tidak puas, lalu mereka melakukan tindakan anarkistis.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (12/12/2018), sekitar pukul 01.15 WIB, bangunan Polsek tampak berantakan. Kaca-kaca pecah dan beberapa fasilitasnya rusak, begitu juga mobil-mobil bertulisan 'Polisi' digulingkan. Baik itu mobil Resmob maupun mobil polisi lainnya, bahkan beberapa sepeda motor yang diparkir di depan Polsek juga digulingkan.

Situasi di Polsek Ciracas saat ini sudah kondusif. Namun tampak ada bekas-bekas perusakan di sana, seperti kaca-kaca yang pecah dan kursi-kursi sudah tak pada tempatnya.

NIDIA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077