18 Januari 2019 | Dilihat: 187 Kali
PROGRAM BERBASIS LINGKUNGAN TERUS DITINGKATKAN
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam merumuskan Program Kerja Tahun 2019, diminta untuk terus meningkatkan program atau kegiatan yang berbasis lingkungan.

Permintaan tersebut disuarakan oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir usai memimpin Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI dengan seluruh jajaran Eselon I KLHK di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

“Komisi VII ingin fungsi anggaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, itu yang kita dorong agar direalisasikan,” ujar Nasir
 
Legislator Partai Demokrat menuturkan, realisasi program dan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat menjadi prioritas dalam tahun ini. Selain itu, ia juga mendorong semakin banyak direalisasikannya kegiatan yang dapat mengurangi kerusakan lingkungan.

“Seperti pengawasan limbah dan tata lingkungan, ini harus terus didukung,” harap Nasir.
 
Senada, Anggota Komisi VII DPR RI Andi Paris Yuliani mengatakan program-program berbasis lingkungan perlu menjadi perhatian.

“Seperti penanaman hutan kembali dan pendidikan lingkungan, sehingga pola hidup masyarakat agar lebih sadar lingkungan,” dorong legislator PAN ini.
 
Ditambahkannya, Indonesia juga telah menandatangi Paris Agreement, yaitu kesepakatan bersama untuk menekan kenaikan suhu bumi di bawah 2 derajat. Menurutnya, komitmen perlu didukung dengan upaya-upaya yang relevan, seperti mengurangi pemakaian batu bara agar dapat mengurangi polusi udara.

EKA SEPTY
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077