23 Juli 2019 | Dilihat: 109 Kali
PROSES PEMBANGUNAN JALAN TOL BALIKPAPAN-SAMARINDA 90,19% RAMPUNG
noeh21
 

HiTvBerita.com - BALIKPAPAN | Jalan Tol Balikpapan - Samarinda (Balsam) sepanjang 99,35 Km, saat ini sudah rampung 90,19%. Menteri PUPR DR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MSc mengatakan, kehadiran jalan tol pertama di Pulau Kalimantan tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kawasan perekonomian baru.

Jalan Tol Balikpapan - Samarinda juga menjadi akses penghubung Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan. Akses menuju bandara ini dapat ditempuh dalam waktu 15-20 menit dengan melewati Seksi V ruas Balikpapan-Sepinggan yang hanya berjarak sekitar 8 Km dari bandara tersebut.

Ir Refly Ruddy Tangkere ST MM salah satu sosok dibalik suksesnya pembangunan jalan tol Balsam tersebut mengatakan, target penyelesaian tol pada Oktober disebut tak akan bergeser. Untuk mempercepat penyelesaian tol, pihaknya lebih fokus pada pekerjaan main road. “Secara konstruksi main road tak ada masalah. Jadi Oktober itu bisa fungsional,” ujarnya.

Jalan tol ini diharapkan juga bakal menciptakan kawasan perekonomian baru di Pulau Kalimantan yang sekaligus mendorong pertumbuhan kawasan tersebut menjadi semakin lebih baik dan berkembang. 

(EK)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077