17 Januari 2019 | Dilihat: 118 Kali
SILATURAHMI SAMBIL TEBARKAN KEBAIKAN BERDONASI
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Awal tahun 2019 menjadi ajang silaturahmi untuk mengingat apa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan di tahun yang baru ini. Hal tersebut dilakukan oleh Persatuan Isteri Anggota (PIA) dengan menggelar silaturahmi di Aula Masjid Baiturrahman DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).
 
Ketua Persatuan Isteri Anggota DPR RI Ibu Bambang Soesatyo menjelaskan selain silaturahmi, dalam acara ini Persatuan Isteri Anggota DPR RI juga menggelar talkshow dengan mengundang CEO kitabisa.com dan Direktur Marketing Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam talkshow itu, Persatuan Isteri Anggota DPR RI ingin berbagi informasi mengenai donasi kepada orang-orang yang membutuhkan uluran bantuan.
 
“Kegiatan hari ini santai, tetapi tetap bermanfaat untuk Anggota Persatuan Isteri Anggota. Karena selain silaturahmi kita juga mengadakan talkshow yang bertujuan  untuk membagi informasi kepada Anggota Persatuan Isteri Anggota mengenai mudahnya berbagi kebaikan melalui donasi di kitabisa.com, serta mengetahui aksi apa saja yang telah dilakukan oleh ACT sendiri,” jelasnya.
 
Pasalnya, lanjut Ibu Bamsoet, sapaan akrabnya, selama ini Persatuan Isteri Anggota berhasil melakukan galang dana untuk bakti sosial, namun action setelah penggalangan dana dilakukan dirasa masih kurang.

“Kita melakukan penggalangan dana untuk bencana di Palu, kita coba mau menggandeng ACT dalam penyerahan penggalangan ini untuk dibuatkan shelter,” jelasnya. 
 
Di tempat yang sama, Wakil Ketua Persatuan Isteri Anggota DPR RI Grace Fadli Zon mengatakan, dalam memberikan bantuan sosial selama ini Persatuan Isteri Anggota datang sendiri ke lokasi. Namun setelah talkshow ini, diketahui ternyata lebih efektif juga kalau kerja sama dengan lembaga yang sudah mapan dan bisa mengakomodaiskan bantuan yang lebih konkret.
 
“Daripada kita beri uang, ternyata kita bisa kasih barang. Seperti yang telah dilakukan ACT dalam membantu korban bencana dengan membangun shelter. Untuk bencana di Palu, Persatuan Isteri Anggota telah kumpulkan dana, tetapi belum tahu untuk menyalurkannya. Karena kita ingin lebih konkret, kita gandeng ACT,” jelas Grace.
 
Di sisa masa periode jabatan 2014-2019, lanjut Grace Fadli Zon, Persatuan Isteri Anggota DPR RI tetap komitmen dalam membantu pembangunan Indonesia.

“Kita ingin memaksimalkan waktu untuk terus mengabdi ke masyarakat. Kita sangat komitmen dan berdedikasi untuk perkembangan sosial, pendidikan, kesehatan dan kemajuan perempuan. Disisa tahun ini kita ingin tetap berbakti dalam pembangunan Indonesia,” pungkasnya.

 EKA SEPTY

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077