07 Januari 2019 | Dilihat: 188 Kali
TAMAN HONDA BERUBAH JADI TAMAN TEBET
noeh21
 

HiTvBerita. com - JAKARTA | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan untuk merevitalisasi Taman Honda atau Taman Tebet, Jakarta Selatan. Hal itu terkuak ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Taman Honda, didampingi Kepala Dinas Kehutanan Susi Marsitawati dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijadmoko sambil berkeliling diareal taman.

Selanjutnya, Anies bersama rombongan melewati jalan-jalan setapak menuju sisi utara yakni Taman Pintar Lalu Lintas. Taman Tebet Honda ini terbagi menjadi tiga bagian selain dua lokasi tersebut, ada Taman Bibit.

"Taman Tebet ini menjadi satu kesatuan nanti ada bagian utara dan bagian selatan, ada juga bagian lalu lintas," ucap Anies.

Nantinya, kata dia, antara taman sisi utara dan selatan akan digabungkan tanpa menghilangkan jalan. Desainnya, lanjut dia, naik ke atas.

Ditempat yang sama, Dinas Kehutanan Susi Marsitawati, mengatakan alasan pergantian nama lantaran perusahaan Honda tidak lagi bertanggung jawab atas taman itu.

"Kan memang Honda tidak merawat lagi, kalau misalnya taman honda itukan dulu pernah bangun sedikit ya kan dinamakan Taman Honda tapi dia tidak pelihara lagi," kata Susi, Senin (7/1/2019).

Dengan pergantian nama, Pemprov akan merevitalisasi Taman Tebet menjadi taman pintar dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar.

"Sekitar Rp 40-an M," kata Susi

Selain Taman Tebet, terdapat empat taman lain yang akan direvitalisasi DKI yakni Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, Taman Langsat.

"Anggarannya kurang lebih Rp 140-an lah," ucapnya

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan nantinya Taman Tebet akan dikengkapi panggung untuk bermusik ataupun berkreasi masyarakat. Selain itu, sarana olahraga juga akan diperbaiki dan dilengkapi.

EKA SEPTY

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077