04 Januari 2019 | Dilihat: 113 Kali
TILANG ELEKTRONIK UNTUK KENDARAAN LUAR DKI SEGERA BERLAKU
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA |Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (E-TLE) untuk pelat nomor di luar B segera diberlakukan. Ditlantas Polda Metro masih berkoordinasi Korlantas Polri untuk penyesuaian data.

"Kami masih sinkronisasi data, kami masih upaya untuk menyambungkan dengan korlantas, masih dalam tahap proses. Supaya nanti dalam tahap penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas khususnya dalam E-TLE, nopol yang di luar dari pelat B bisa terakomodir. Tahun ini lah bisa," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Penindakan E-TLE sudah mulai berlaku di ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi juga berencana untuk menambah CCTV di titik yang lain.

"Kan ada 81 kamera yang kami ajukan di 25 titik ke Pemprov," ujarnya.

Mengenai penambahan CCTV ini, Yusuf mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Yusuf berharap CCTV untuk E-TLE dapat segera terpasang.

"Sudah...sudah ada respons tapi realisasinya menunggu nanti, masih proses," imbuh dia.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI siap membantu pengadaan 50 CCTV yang diajukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Anggaran untuk CCTV tilang elektronik atau electronic traffic law enforcemlent (E-TLE) akan disiapkan dari dana hibah untuk Polri di APBD 2019.

ENY

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077