18 Juni 2019 | Dilihat: 96 Kali
USAI LEBARAN TRANSAKSI BCA ALAMI PENINGKATAN
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Transaksi nontunai menggunakan kartu elektronik Flazz terus didorong PT Bank Central Asia Tbk. Tercatat sepanjang Ramadhan hingga arus balik Lebaran tahun ini, penggunaan uang elektronik Flazz mencapai 32 juta transaksi per hari. Angka ini meningkat 18,5% dibandingkan periode Lebaran tahun lalu yang mencapai 27 juta transaksi per hari.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan rata-rata transaksi mengalami kenaikan 25 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Transaksi penggunaan Flazz beberapa hari sebelum Lebaran sekitar 27 juta per hari.

“Sekarang paling tinggi sekitar 32 juta per hari,” ujarnya usai Halalbihalal di Hotel Kempenski, Jakarta, Rabu, (12/06/2019).

Jahja menjelaskan penggunaan kartu Flazz paling meningkat terjadi di jalan tol sekitar 53 persen. Terlebih, sejumlah ruas tol dioperasikan untuk mendukung arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Saya kira memang karena tarif tiket pesawat tinggi jadi pengguna jasa jalan toll banyak dan adanya jalan tol baru dimanfaatkan penuh dan Flazz meningkat,” ucapnya.

Menurut Jahja, peningkatan penggunaan Flazz terjadi di seluruh jalan tol terutama dari Jakarta menuju Surabaya. Sementara sisanya digunakan untuk pembelanjaan di toko retail.

“Mayoritas dari jalan tol. Kebanyakan menggunakan kartu Flazz,” ucapnya.

Ke depan, guna mendorong pertumbuhan transaksi kartu Flazz tahun ini, BCA akan terus memperluas penerimaan Flazz di sektor-sektor fasilitas publik seperti transportasi. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi.

Guna memberikan nilai tambah, BCA akan memberikan berbagai program promosi yang menarik untuk meningkatkan transaksi nontunai. Salah satunya melalui Flazz yang semakin mudah didapatkan di berbagai outlet misalnya Indomaret dan Alfamart.

OTHONE 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077