25 Desember 2018 | Dilihat: 163 Kali
WARGA PANIK BERLARIAN DENGAR AIR NAIK
noeh21
 

HiTvBerita.com - PANDEGLANG | Warga di daerah Sumur di kawasan paling ujung pulau Jawa kembali panik. Semua orang berlarian berusaha melarikan diri ke lokasi lebih tinggi karena mendengar informasi bahwa ombak terlihat naik.

Salah satu petugas SAR dari TNI mengatakan, ada informasi ombak di laut selatan terlihat naik. Ia yang sedang di bibir pantai kemudian lari.

"Air kelihatan naik, makanya lari," kata salah satu anggota TNI di Sumur, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018).

Warga beserta Tim SAR juga melarikan diri ke jalur evakuasi. Bupati Pandeglang Irna Narulita yang kebetulan di kantor Kecamatan Sumur pun ikut melarikan diri.

"Masya Allah, tadi ada imbauan DKM Masjid air tinggi, air tinggi. Kami ingin menyelamatkan orang lain tapi kami harus selamat dulu, jangan nanti semua jadi korban tidak ada yang menyelamatkan warga di sini" kata Irna.

Menurutnya, tim SAR kesulitan jika harus bekerja seperti ini. Suasana sudah tenang, tim menurutnya akan kembali ke desa-desa untuk memberikan bantuan.

"Hoaks lagi, hoaks, kami mau kerja nggak jadi-jadi. Kami harus bisa maju evakuasi korban dan puing yang menghalangi jalan," katanya.

Ia mengimbau, warga di sepanjang pesisir di wilayah Sumur atau ujung Pulau Jawa menjauhi pantai.                     

DIANA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077