19 Juni 2019 | Dilihat: 236 Kali
DESAK MUNAS GOLKAR
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Terkait hasil perolehan Golkar pada Pemilu 2019, sejumlah pihak khususnya kader muda Golkar meminta agar partai berlambang beringin itu segera mengganti kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ditambah lagi sesuai ketentuan kepemimpinan Airlangga akan berakhir pada 2019 ini.

Menanggapi desakan tersebut, DPP Partai Golkar dijadwalkan akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 2019 ini. Kapan jadwal Munas tersebut akan digelar, Wakil Ketua Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut ke DPP.

"Pertama, saya adalah pengurus DPP Partai Golkar pengurus harian, jadi apapun nanti keputusan partai itulah yang harus kita patuhi," kata pria yang akrab disapa Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/06/2019).

Partai Golkar terakhir menggelar Munaslub yaitu pada 19 Desember 2017 lalu, dengan begitu kepemimpinan Airlangga sesuai ketentuan akan berakhir pada 2019 ini.

"Itu artinya dari mulai Januari sampai Desember itulah jadwal Munas kita, tinggal partai atau DPP memutuskan kapan waktu yang pas untuk menyelenggarakan itu," ujarnya.

Ia mengimbau semua pihak untuk bersabar menunggu kapan munas digelar. Ia berpendapat sebaiknya seluruh pihak menunggu hingga putusan MK keluar pada 28 Juni mendatang

"Biarlah pihak luar yang menilai, tapi bagi kami menilai itulah pencapaian yang maksimal, kita semua sudah bekerja keras," tuturnya.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077