12 Desember 2018 | Dilihat: 227 Kali
HARUS MUNDUR DARI NASDEM
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK tadi pagi, ternyata Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Jawa Barat. Irvan ditunjuk sebagai Ketua GP NasDem Jabar pada 9 Juli 2018. Pengukuhannya sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh.

Partai NasDem sendiri ketika dimintai keterangan tentang tindakan partai terhadap Irvan, Salah satu KetuaDPP NasDem Irma Suryani Chaniago dengan jelas mengatakan harus mundur dari Garda Pemuda NasDem Jawa Barat karena sudah aturan partai.

"Yang bersangkutan mundur dari Garda Pemuda. Kebijakan di NasDem, tiap kader baik di sayap seperti Garda Pemuda maupun partai, harus mundur," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago, Rabu (12/12/2018).

Irvan merupakan Ketua GP NasDem Jawa Barat. Dikukuhkan sebagai Ketua GP NasDem Jabar pada 9 Juli 2018 dilakukan langsung oleh oleh Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh.
 

Diberitakan sebelumnya, KPK telah mengamankan Irvan bersama 5 orang lainnya dalam Operasi Tangkap Tangkap hari ini. Irvan diduga menerima duit suap berkaitan dengan anggaran pendidikan, yang dikumpulkan dari Kepala Sekolah se-Kabupaten Cianjur. KPK juga menyita duit Rp 1,5 miliar saat OTT.

Hingga saat ini, Irvan masih diperiksa secara intensif oleh KPK masih berstatus saksi bersama-sama dengan orang-orang yang diamankan. KPK punya waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum para pihak yang diamankan tersebut.         

Febri Diansyah Kabiro Humas KPK menyebut Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar terjerat operasi tangkap tangan (OTT) karena dugaan transaksi suap terkait anggaran pendidikan.
"Terkait anggaran pendidikan," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (12/12/2018).

Febri menyebut dalam penangkapan tersebut tim KPK juga menyita duit yang diduga sebagai uang suap sebesar Rp 1,5 miliar.
"Bupati sedang diperiksa," pungkas Febri.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077