20 Januari 2019 | Dilihat: 515 Kali
Hj Yusriah Dzinnun SPd
IBU TANGGUH DARI JAKARTA UTARA
noeh21
 

HiTvBerita.Com - JAKARTA | Dibilangan Jakarta Utara, nama Hj Yusriah Dzinnun SPd tidak asing lagi bagi masyarakat sekitarnya. Pasalnya, Selain sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta juga dikenal sebagai Ketua Korwil Forum Betawi Rempug Jakarta Utara.

Tahun 2019 ini, Hj Yusriah Dzinnun SPd kembali dipercaya untuk maju menjadi Caleg DPRD yang kedua kalinya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  DKI Jakarta 3 No Urut 4 Dapil Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok.

Kali ini, Hj Yusriah Dzinnun SPd dengan Ibu Tangguh nya menginspirasi bagi kaum ibu untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan peran perempuan sebagai agen perdamaian serta pentingnya memberikan pendidikan dan keterampilan mengenai teknologi komunikasi dan informasi bagi perempuan di era ekonomi digital.

Kiprahnya di FBR sebagai Ketua Korwil Jakarta Utara, bisa dijadikan salah satu contoh mengenai kesetaraan gender yang dilakukan oleh Hj Yusriah. Keterlibatannya di Forum Betawi Rempug, tentu saja membawa suasana perubahan yang signifikan bagi para anggota. Dulu, FBR dikenal sebagai ormas yang selalu menggunakan otot namun kini paradigm telah diubah dengan lebih mengedepankan kemampuan otak.

Meski perempuan, namun Hj Yusriah Dzinnun SPd,  terbilang tangguh. Tidak mau, hanya karena persoalan gender, hanya berkutat di dapur.
 

Saat ditanya tidak takut memimpin ribuan anggota yang lebih didominasi oleh kaum adam, Hj Yusriah, tersenyum kecil. Sudah saatnya perempuan harus bisa tampil memanage organisasi tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.

"Bukan fisik tinjauannya, tapi bagaimana kita bisa membangun visi demi kemaslahatan umat," jelas ibu tiga anak ini yang tetap fit dan energik.

Bu Hajjah, demikian sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada Kiai Lutfi, Ketua Umum FBR yang mempercayakannya sebagai Ketua Korwil Jakarta Utara.

"Ini merupakan amanah sekaligus tanggungjawab," jelas ibu tiga anak yang juga penasehat Perkumpulan Wartawan Online (PWO) DKI Jakarta.

Untuk periode kedua ini, dia bertekad akan memperjuangkan lahirnya regulasi menumbuhkan  Entrepreneurship perempuan.

"Perempuan harus diberdayakan ekonominya, agar keluarga bisa sejahtera," tegas Yusriah

Makanya, anggota Komisi D Fraksi PKS ini menekankan pembangunan dan infrastruktur harus menumbuhkan pemberdayaan ekonomi perempuan.

Misalnya bidang kepariwisataan, harus dapat melibatkan perempuan secara langsung seperti kerajinan tangan, kuliner dan sebagainya.

"Itu harus ada," tegas Yusriah, lulusan Universitas Buya Hamka ini.

Selain sebagai Ketua Korwil Forum Betawi Rempug Jakarta Utara, juga sebagai Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi Jakarta Utara dan Bendahara Majelis Ulama Indonesia Jakarta Utara

"Doakan ya, saya di Kebun Sirih lagi," pinta istri Drs M Nurul Amin, mantan wartawan senior berbagai televisi nasional ini mengakhiri.

FIK

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077