04 April 2019 | Dilihat: 284 Kali
Terkait Pemberitaan Hoaks
METRO TV AKAN DILAPORKAN TIM BPN KE DEWAN PERS!
noeh21
Ratusan Masa Pendukung Prabowo di Padang, Sumbar, menyemut memadati kiri kanan badan jalan yang dilalui oleh kedaraan yang ditumpangi Capres Prabowo Subianto. (dok.foto/defi_Jpeg)
 

HiTvBerita.com- PADANG SUMBAR| Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, berencana akan melaporkan Metro TV ke Dewan Pers, pada Jumat (5/4/2019) besok, terkait dugaan pemberitaan hoaks yang disiarkan oleh stasiun tersebut, saat memberitakan kegiatan Paslon No Urut 02 di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (2/4) kemarin, yang dinilai pemberitaannya tidak sesuai dengan fakta dilapangan.  Hal ini disampaikan juru bicara BPN, Andre Rosiade, dalam siaran persnya, pada hari Rabu (3/4) kemarin.

Andre mengatakan, semua bukti menunjukkan acara kampanye Capres Nomor Urut 02 itu sangat ramai, dan diperkirakan dihadiri oleh 100-an ribu masa simpatisan Prabowo. Andre menyayangkan, sikap Metro TV seolah menutup mata dari fakta sebenarnya. Terlebih, kata Andre, atas rekayasa kebohongan yang dilakukan oleh stasiun milik Surya Paloh tersebut, banyak warga Sumatra yang tidak terima atas hoaks yang disiarkan Metro TV.

“Itu bagaimana bisa Metro TV menyiarkan berita tidak berdasarkan fakta. Masyarakat sumbar benar-benar sangat kecewa kepada Metro TV yang sengaja siarkan berita hoax,” sesal Andre.

Dia meminta kepada stasiun TV swasta milik Ketua Partai Nasdem Surya Paloh ini untuk bersikap objektif agar tidak mendapat hukuman sosial dari masyarakat. Tak hanya itu, kode etik jurnalistik juga mewajibkan setiap media massa agar memberitakan peristiwa secara proporsional bukan hoax.

Sebut Rini salah seorang warga Padang,” jutaan orang dengan senang hati menyaksikan Prabowo berpidato sampai selesai bahkan ketika hampir bubar masih ada yang baru datang, jadi berita yang ditayangkan Metro beberapa saat kemudian membuat saya kaget, namun saya maklum dengan Metro TV,”  ucap rini

Kesengajaan yang dilakukan Metro TV itu sudah jelas berhadapan langsung dengan pendapat masyarakat Padang. “Ini yang harus mengkhawatirkan. Metro TV justru akan semakin kehilangan kepercayaan dari masyarakat akan kredibiltas pemberitaannya jika senang siarkan berita hoax seperti ini,” kata Andre.

Dalam kampanye akbar di Danau Cimpago, Kawasan Pantai Padang, Sumatera Utara pada Selasa kemarin Prabowo sempat mengingatkan pekerja media yang hadir untuk netral dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kerjanya membohongi rakyat Indonesia,” kata Prabowo

Muliyardi/Defi/Risqi
 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077