27 Maret 2019 | Dilihat: 210 Kali
ORMAS IKUT SOSIALISASI PEMILU AGAR TIDAK GOLPUT
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk terlibat langsung dalam Pemilu 2019 untuk melakukan sosialisasikan ajakan kepada masyarakat agar jangan golput dalam Pemilu 2019. Pelibatan ormas dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Demikian salah satu permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan dalam Rakornas Kewaspadaan Nasional, di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019.

"Saya mohon titip libatkan Ormas Kemasyarakatan yang cukup besar di negara kita ini, ada 406.709 lebih ormas, baik di tingkat nasional, tingkat Provinsi tingkat Kabupaten/Kota/Kecamatan sampai yang ada di tingkat paling bawah. Tolong bisa digerakkan, diorganisir bisa diajak untuk ikut mensosialisasikan pemilu mengajak masyarakat untuk menggunakan haknya dengan baik," kata Tjahjo Kumolo.

Memberikan dukungan dengan intens, lanjut Tjahjo, dengan melaksanakan sosialisasi melalui media, dan alat peraga lainnya guna meningkatkan jumlah masyarakat yang menggunakan hak pilih.

Kemudian, Tjahjo juga berpesan kepada Pemerintah Daerah, Kabupaten ataupun Kota untuk bersikap responsif terhadap berbagai persoalan. Hal itu guna mengetahui deteksi dini dan pemetaan adanya potensi gangguan menjelang pemilu.

"Penyelenggaraan pemilu di-backup penuh tanpa terkecuali oleh seluruh pemangku kepentingan mulai Kepolisan, TNI, BIN, Pemda, tokoh adat, tokoh masyarakat harus terlibat dengan cepat, supaya deteksi dini dapat diketahui dengan baik," pungkasnya.

LIA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077