26 April 2019 | Dilihat: 699 Kali
JOMA INDONESIA GANDENG BLUEMOON FUND KOREA RAMAIKAN PASAR SPORTWEAR DI INDONESIA
noeh21
 

HiTvBerita.com - TANGERANG | Guna memperbesar market brand sport JOMA Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia sekaligus juga memperkenalkan brand yang berasal dari Korea Selatan ini diperkenalkan sekaligus pula meramaikan sport brand di Indonesia, PT JOMA Indonesia telah melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) dengan Bluemoon Fund Korea, di Unity Building, Tangerang, (26/4/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh Iwan Simowibowo selaku Direktur Utama JOMA dan Jin Su Kim selaku Chief Operating Officer Bluemoon Fund didampingi oleh Erwin Turnodihardjo, Direktur Operasional JOMA dan Steve Byungraepark. Tidak ketinggalan pula hadir, Gendut Dony dari Disperindag Tangerang Selatan,

Jin Su Kim dalam kesempatan tersebut mengatakan pada tahap awal ini Bluemoon Fund Korea sepakat untuk menggelontorkan investasi pada JOMA sebesar 2,5 Juta USD.
“Kedepan, kami akan terus meningkatkan jumlah investasi jika progres produksi meningkat. Sekaligus pula akan memperkenalkan dan memperluas dengan produk asal Korea lainnya guna meramaikansport brand di Indonesia,” ucap Jin Su Kim.

Ditempat yang sama, Dirut Joma Indonesia Iwan Simowibowo berharap dengan ditandatanganinya MoU ini mampu meningkatkan kinerja perusahaan sehingga bisa meraup laba yang lebih baik.
“Kerjasama yang dilakukan Bluemoon Fund Korea ini, disambut dengan tangan terbuka. Sebab dilihat dari investasi yang dilakukan Bluemoon Fund Korea terhadap Joma Indonesia diharapkan membawa angin segar,” ujar Iwan.

Melihat iklim investasi yang melemah di Indonesia saat ini, diharapkan Mou ini dapat membawa dampak positip apalagi bagi kemauan Joma Indonesia dengan lebih menghasilkan bahkan akan menambah jenis-jenis produk yang sudah ada selama ini.
 

Untuk diketahui, PT Joma Indonesia merupakan merupakan anak perusahaan dari Joma Sport sebuah  perusahaan sportwear terkenal dari Spanyol. Didirikan pada tahun 1965 oleh Fructuoso López, Joma sekarang memiliki anak perusahaan di Amerika Serikat, Mexico, Panama, Hong Kong, Italia, Jerman, dan Inggris, dan fasilitas manufaktur di Spanyol, Meksiko, dan Cina, dengan jaringan distribusi di lebih dari 28 negara, termasuk Indonesia.

Fructuoso López, pada itu memulai memndirikan perusahaan pembuatan sepatu olahraga, Kaus team untuk Sepak bola, aksesoris, dan pakaian kasual.

Sementara itu, Blue Moon Fund Korea sendiri melalui MoU ini siap-siap akan membuka pasar Industri di Indonesia sekaligus telah berhasil memantapkan dirinya sebagai platform pendanaan dengan tujuan "hasil win-win yang saling menguntungkan."

Blue Moon Fund telah menetapkan tujuannya untuk membuka pasar luar negeri dan mengamankan pasar investasi di Indonesia. Untuk tujuan ini, Blue Moon Fund mencanangkan bahwa dirinya merupakan spesialis P2P.

Usai penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama dilakukan pertukaran cendera mata berupa souvenir oleh masing-masing pihak.

OTHONE

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077