27 Maret 2019 | Dilihat: 1108 Kali
MAHA RAJA KUTAI MULAWARMAN UNDANG PERWAKILAN TOKOH NEGARA
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Dalam rangka menjalin hubungan antar negara baik dalam urusan Bisnis maupun Budaya, Maha Raja Kutai Mulawarman mengundang berbagai tokoh negara dari 
Cina, Inda, Malaysia dan Indonesia di Royal Council International Hotel Borobudur Jalan Lapangan Banteng Selatan, 25 Maret 2019.

Acara yang di hadiri oleh Agung Sripaduka Baginda Prof Honorary Causa Maharaja Srinala Pradita Alpiansyahrecza Fachlevie Wangsawarman Ph D Maharaja Kutai Mulawarman Kalimantan, Dr (Hc) H Elfis Harmyan MSI, Dr (Hc) Erna Santoso. S Sos PHD, Dr (Hc) RSA Muhammad Faisal SID, Priuce Prof.Dr. Dato' Seri Goh Kwel Keng PhD JP, Prince Prof  Dato' Seri Gopindah A/L Raja Maikam PHD.JP, dan para tamu undangan lainnya guna membangun budaya Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut Maharaja Kutai Mulawarman mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan Tokoh dari masing-masing negara karena menurutnya dengan hadirnya perwakilan dari masing-masing tokoh dapat mempererat tali persaudaraan.
"Alhamdulillah Syukur Kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa Pada Malam Hari Ini Kita Semua Dapat Berhimpun Dengan Niat Semata Untuk Mengikat Martabat Adat Yang Sejati Agama Dan Budaya Berikat Janji Maharaja Kutai Mulawarman Terbilang Rakyatnya Bistari," jelasnya.

"Bistarinya Kita Pada Hari Yang Berbahagia Ini, Adalah Untuk  Kita Sama-Sama Menyemai Agar Benih Yang Di Semai Terus Subur, Bersama Akar Siasahnya Mantab Iktisad Teratur D’Raja Nusantara Sepakat Tersohor," ujarnya.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan anugerah kepada putera dan putri millenial.
"Dengan ini saya memberikan anugerah kebudayaan kepada Neni Triyatna alias Rossa, (Serikandi Utama Kerajaan Kutai Munawarman untuk Asia Tenggara), Hendra Sukarta (Panji Utama Kerajaan Kutai Munawarman), watikah pelantikan diberikan agar bermanfaat dan pemerhati budaya yang ada Indonesia," tandasnya

Acara ini sangat disambut para tamu undangan dan begitu suksesnya, Maharaja Kutai Mulawarman menambahkan penanugerah ini sampai ketingkat internasional agar semua orang tahu bahwa Pancasila ber-Tuhan dan Indonesia kaya akan kebudayaan. 

YOPI

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077