10 Juni 2019 | Dilihat: 267 Kali
TERNYATA 70% SMARTPHONE INDOBESIA MASIH MENGGUNAKAN KONEKSI 2G
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Berdasarkan data dari Menkominfo,  Indonesia meski telah menggeber 4G LTE, ternyata 70% ponsel pintar di negeri ini masih menggunakan koneksi 2G. Ini berarti, tidak peduli secanggih apapun gadget yang dipakai, akan mamakan waktu untuk terkoneksi ke internet.

4G LTE sendiri telah mulai digeber secara komersial pada akhir tahun lalu. Kini pemerintah pun mulai gencar menata frekuensi 1800 MHz yang dijadwalkan bakal rampung akhir 2015. Jika berbicara tentang koneksi 2G, umumnya jaringan ini dipakai oleh ponsel fitur.

Namun, tidak diduga jika masih banyak ponsel pintar yang berjalan di jaringan tersebut. Inilah yang kemudian membuat Facebook melepas satu aplikasi baru mereka di Tanah Air belum lama ini yakni Facebook Lite.

Vijay Shankar, Product Manager untuk Facebook Lite mengatakan perbedaan mendasar antara Facebook Lite dan aplikasi Facebook reguler adalah ukurannya yang jauh lebih “ringan.”

Perbandingannya, kapasitas aplikasi Facebook Android bisa sekitar 20 – 35 MB sedangkan Facebook Lite hanya kurang dari setengah megabita.

Dengan hadirnya Facebook Lite tentu saja membawa angin segar bagi mereka pengguna Android yang masih belum tersentuh jaringan 3G. Sebab, aplikasi ini memang didesain untuk optimal di jaringan 2G.

Selain itu, Facebook Lite juga dioptimalkan untuk gadget yang sudah berumur atau perangkat dengan spesifikasi standar.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077