10 Januari 2019 | Dilihat: 195 Kali
AJAK SANTRI HENTIKAN SHARING BERITA HOAKS
noeh21
 

HiTvBerita.com - LAMONGAN | Para santri dan pelajar merupakan generasi penerus bangsa, untuk diharapkan para santri dan pemuda terhindar dari kenakalan remaja dan penyelahgunaan narkoba sebab bisa merusak masa depan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung di hadapan santri Pondok Pesantren Al Ishlah, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kamis (10/1/2019).
"Raihlah prestasi sebaik mungkin, belajar dengan giat. Taati semua peratuan yang ada," ucap Feby.



Dia pun mengimbau para santri dan pelajar yang ada di Pondok Pesantren Al Ishlah agar menggunakan medsos dengan bijak. Mereka diimbau jangan asal membagikan berita yang belum jelas kebenarannya mengingat maraknya berita hoax di medsos belakangan ini. 

Sebab, medsos bisa memberikan dampak yang baik. Namun dalam penggunaannya juga bisa sebaliknya sehingga perlu memilah informasi yang baik agar berita hoax bisa ditangkal.

"Gunakan media sosial dengan bijak. Jangan asal share atau memposting yang belum jelas kebenarannya. Jangan share berita hoax," ujarnya.

Sementara itu selama berada di Pondok Pesantren Al Ishlah, Kapolres didampingi Pengasuh Pondok Pesantern Al Ishlah, KH M Dawam Sholeh mengaku kedatangannya untuk bersilahturrahmi. Dalam kesempatan itu juga Kapolres Lamongan bersama rombongan juga salat berjamaah.

Sebelumnya, Kapolres Lamongan juga memimpin serah terima jabatan Kasatpolairud yang baru dari pejabat lama AKP Bintara ke Kasat Polair yang baru, Iptu Winardi. 

"Terima kasih atas dedikasi dari Kasat Polair yang lama dan selamat atas promosi jabatan yang baru di Ditpolair Polda Jatim. Selamat datang kepada pejabat baru, selamat bertugas di Polres Lamongan dan semoga bisa meneruskan hal yang baik yang sudah dilaksanakan serta semoga ada inovasi kerja baru," pesannya.


MUST KEY

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077