28 Juni 2019 | Dilihat: 277 Kali
BUPATI BARITO TIMUR TANDATANGANI PAPAN DEKLARASI ANTI KERUSUHAN
noeh21
 

HiTvBerita.Com - TAMIANG LAYANG | Demi turut berpartisipasi menyambut Hut Bhayangkara ke 73, Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah berkesempatan membacakan teks deklarasi sekaligus menandatangani papan deklarasi, di halaman Kantor Bupati, Jum'at (28/06/2019).

Isi dari deklarasi tersebut diantaranya, Pertama, Menghargai perbedaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Kedua, Berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Bartim. Ketiga, dan yang Keempat, Menolak segala bentuk provokasi dan kerusuhan dan Tetap berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 

Bupati Barito Timur Ampera A Y Mebas mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penolakan dari hal-hal yang bersifat merusak kerukunan dari kesatuan bangsa dan bernegara.
"Masyarakat Barito Timur pastinya sangat memahami hasil daripada keputusan Mahkamah Konsitusi (MK). Dan tidak ada lagi perbedaan antara 01 dan 02, yang adanya persatuan Indonesia", ucap Ampera.

Ampera juga mengatakan, Segala keputusan yang sudah di tetapkan berdasarkan hukum, dan pada waktunya Komisi Pemilihan Umum  (KPU) akan mengumumkan calon pemenang dari pemilihan presiden 2019.

"Selamat kepada presiden terpilih, saya harapkan juga kepada masyarakat Barito Timur khususnya agar dapat bergandeng tangan dan mementingkan pembangunan yang ada di Barito Timur" pungkasnya.

Kegiatan yang terlaksana dalam rangka HUT Bhayangkara, Pemerintah Kabupaten bersama-sama masyarakat Barito Timur mengisi HUT Bhayangkara ke-73 dengan melaksanakan kegiatan Jalan Santai, Senam Kesehatan dan hiburan serta tidak ketinggalan pula pembagian door prize untuk peserta kegiatan.

SAIDUL

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077