01 Januari 2019 | Dilihat: 237 Kali
GELAR ISTIGASAH UNTUK KESELAMATAN BANGSA
noeh21
 

HiTvBerita.com - SIDOARJO | Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir (Yonif 1 Mar) punya acara sendiri untuk memperingati malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) malam. Para prajurit memilih istigasah dan doa bersama untuk menyongsong tahun baru 2019 yang diadakan di Lobby Yonif 1 Mar Gedangan, Sidoarjo.

Kegiatan yang dihadiri Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbintoro M Tr Hanla tersebut juga diikuti Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny Danang Isbiantoro, Pengurus Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2, Para Perwira dan prajurit Yonif 1 Marinir.

Diawali dengan pembacaan Surah Yasin dilanjutkan dengan istigasah doa bersama yang dipandu oleh Praka Mar Andik Rohmat Hidayat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbintoro MTr Hanla mengatakan, doa bersama tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas keselamatan, kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Doa bersama ini juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri, berserah diri, meminta pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia senantiasa aman dan damai serta terhindar dari konflik atau perpecahan," ujar Danang, Selasa (1/1/2019).

Selain itu juga sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang telah diraih Batalyon Infanteri 1 Marinir selama tahun 2018, dengan harapan di tahun 2019 Yonif 1 Marinir bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang pernah diraih selama tahun 2018 serta dapat melaksanakan semua tugas yang diberikan oleh bangsa dan negara.

“Doa bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendoakan prajurit Korps Marinir khususnya Yonif 1 Marinir semoga diberikan kesehatan, keselamatan, kekompakan dan dapat menjalin komunikasi yang baik antara prajurit dengan pimpinan serta dijauhkan dari mara bahaya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Danang Wahyu Isbintoro, MTr Hanla beserta istri memberikan tali asih kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Musdalifah Waru, Sidoarjo dan diakhiri dengan foto bersama.

OTHONE

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077