12 Desember 2018 | Dilihat: 219 Kali
PUSPOM TNI TURUN TANGAN SELIDIKI PENGRUSAKAN MAPOLRES CIRACAS
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Pusat Polisi Militer TNI (Puspom TNI) turut menyelidiki insiden pengrusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Dugaan keterlibatan oknum TNI dalam penyerangan itu pun masih didalami.

"Jadi sedang kita tangani dan dalami oleh Puspom TNI," kata Kadispenal Kolonel Laut M Zaenal, Rabu (12/12/2018).


Zaenal mengatakan pihaknya akan menggelar rapat dengan Puspom TNI. Perkembangan penanganan kasus itu segera disampaikan. Saat ini masih menunggu untuk bertemu dan menerima pengarahan dari Danpuspom TNI,

Sementara itu, Kodam Jaya meminta siapa pun tidak cepat menarik kesimpulan bahwa sekelompok orang yang menyerang Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa, 11 Desember 2018, malam adalah anggota TNI. Penyelidikan awal dinilai lebih tepat sebelum memunculkan kesimpulan dalam peristiwa itu.

"Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki siapa pelaku-pelakunya. Kita tidak bisa dengan cepat menarik kesimpulan bahwa itu anggota TNI," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Rabu (12/12/2018).

 

Kristomei mengatakan pihaknya juga masih menelusuri apakah dua hal tersebut berkaitan. Jangan terlalu cepat diambil kesimpulan bahwa itu dikaitkan dengan kasus pemukulan atau pengeroyokan oleh juru parkir.

Kristomei pun menghormati langkah penyelidikan kepolisian. Dia juga memastikan TNI akan membantu kepolisian dalam penyelidikan itu.
"Percayalah bahwa TNI dan Polri bekerja sama untuk mengungkap masalah ini," imbuh Kristomei.


Saat ini, di tempat kejadian perkara, dua truk Yonif Mekanis 201/JY berisikan Personel TNI AD merapat dan memasuki halaman Polsek Ciracas. Truk tersebut tiba di lokasi, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, pukul 09.32 WIB. Tampak personel langsung masuk ke halaman Mapolsek lewat pintu samping, mengingat bagian depan Mapolsek telah ditutup dengan tripleks.

Personel TNI AD yang masuk di halaman Mapolsek langsung membentuk barisan, terlihat mereka datang membawa ransel dan senjata laras panjang. Belum ada keterangan mengenai tujuan kedatangan para personel TNI AD ini.

Ditempat yang berbeda, Polri mengimbau semua pihak menahan diri terkait peristiwa pembakaran Mapolsek Ciracas oleh massa tak dikenal. Terkait beredarnya kabar soal pelaku pembakaran di media sosial, Iqbal meminta masyarakat tidak mudah percaya pada hal yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

"Kami berharap semua pihak menahan diri, tidak terprovokasi, tidak cepat percaya apa yang beredar di media sosial, apalagi yang belum dipastikan kebenarannya," pungkas Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


NADIA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077