22 Januari 2019 | Dilihat: 309 Kali
ROTASI JABATAN DITUBUH POLRI
noeh21
 

HiTvBerita.com - JAKARTA | Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi jabatan perwira tinggi di lingkungan Polri. Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/188/I/KEP./2019 tanggal 22 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Eko Indra Heri, sejumlah Pati dan Pamen mengalami perubahan jabatan.

Dikutip dari salinan surat telegram, Selasa (22/1/2019), salah satu jabatan yang mengalami rotasi adalah Kabareskrim Polri. Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kabareskrim digeser menjadi Kalemdiklat Polri.

Arief menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam). Sementara Komjen Lutfi Lubihanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat dimutasi menjadi Pati Baintelkam dalam rangka pensiun.

Untuk posisi Kabareskrim, Kapolri memilih Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sementara, jabatan Kapolda Metro akan diisi oleh Irjen Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri.

Posisi Asrena Kapolri akan dijabat Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Wairwasum Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, membenarkan adanya mutasi di tubuh Polri sebagi bentuk penyegaran.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel Polri. Juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum," pungkas Irjen Mohammad Iqbal.

DIANA

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077