12 Juni 2019 | Dilihat: 304 Kali
MENGENAL LOKASi WISATA IKONIK DI BATAM
noeh21
 

HiTvBerita.com - BATAM | Indonesia terkenal dengan alamnya yang indah. Tidak hanya alam yang indah, berbagai macam destinasi wisata dari berbagai kota dan daerah-daerah di Indonesia tidak kalah terkenal dengan keindahan alamnya.

Keindahan alam yang terbentang dari Sabang samapi Merauke tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kota yang tidak boleh kalian lewatkan untuk berlibur adalah Batam. Kota yang letaknya berdekatan dengan Malaysia dan Singapore ini bak nirwana bagi para wisatawan.

Kota terbesar di Kepulauan Riau ini memiliki banyak destinasi wisata memukau yang bisa kalian kunjungi. Ini dia beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berlibur ke Batam.

1. Hutan Wisata Mata Kucing

Tempat wisata yang satu ini letaknya di daerah Sekupang. Hutan Wisata Mata Kucing ini bukan hanya untuk berwisata alam, namun juga memiliki sebuah kebun binatang. Selain itu, di sini juga di lengkapi dengan fasilitas outbond, seperti flying fox.

Jika kalian ingin mendaki gunung, tempat ini sudah menyediakan jalur untuk pendakian. Ada kolam renangnya juga lho! Hmm, bagaimana perasaan kalian jika berenang di tengah hutan?

2. Pulau Petong

Jangan lupa untuk snorkeling jika kalian sedang berkunjung ke Pulau Petong. Di sini kalian bisa melihat dari dekat jajaran terumbu karang yang sangat cantik dan masih terjaga kealamiannya. Air lautnya yang jernih serta pemandangan baharinya pasti memanjakan mata kalian.

3. Telaga Bidadari

Kalau kalian berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kalian pasti akan menemukan air terjun yang tingginya tidak sampai 3 meter. Air terjun dan Telaga Bidadari sama-sama tampak menawan.

Air yang mengalir menuju telaga menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk berendam dan berfoto. Lokasinya berada di Hutan Dam Mukakuning, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Batam.

4. Pantai Sekilak

Pemandangan pantai yang menawan menjadikan Pantai Sekilak salah satu destinasi wisata di Batam yang wajib kalian kunjungi. Di sekita pantai ini terdapat Teluk Penyu dan Tanjung Kedabang.

Selain itu air lautnya yang begitu jernih dan bebatuan cokelat di pinggir pantai menambah nilai estetik dari Pantai Sekilak. Tempat ini juga instagramable banget loh Sahabat Umma!

5. Pantai Vio Vio

Sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini di sore hari. Kalian akan mendapati panorama matahari terbenam yang sangat cantik. Pantai yang terletak di Pulau Galang ini juga terdapat ayunan yang bisa kalian nikmati.

6. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang merupakan ikon dari Kota Batam. Jembatan ini menghubungkan berbagai pulau di Kepulauan Riau. Barelang sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Nyatanya, jembatan ini menghubungkan lebih dari tiga pulau.

Bagi para traveler Jangan lupa juga untuk berkunjung ke sini.

OTHONE 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077